Belasan Warga Seruyan Dioperasi Katarak di Kejati Kalteng

banner 468x60

Aldi Setiawan

Seruyan, Kotawaringin News – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Seruyan melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi katarak bagi warga. Operasi katarak tersebut akan dilaksanakan di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

banner 336x280

“Hari ini kita melepas rombongan operasi katarak dari Seruyan menuju Palangkaraya,” kata Kepala Kejari Seruyan Hj. Djasmaniar di Kuala Pembuang, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, Kejari telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan untuk melakukan penjaringan peserta di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

“Setelah dilakukan penjaringan pada tahap awal, kita mendapatkan 30 peserta, setelah dilakukan tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 hanya 20 yang lolos, namun ada 2 peserta yang sakit dan tidak bisa berangkat, jadi hanya 18 peserta yang kita berangkatkan hari ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak lolosnya peserta pada tahap pemeriksaan kesehatan tingkat 2 dikarenakan ada beberapa peserta yang memiliki masalah kesehatan, seperti yang memiliki kolesterol yang tinggi serta masalah kesehatan yang lainnya.
Diharapkan dengan adanya operasi katarak gratis ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan bisa mengurangi beban mereka.

“Semoga saja ini bisa membantu masyarakat, dan semoga saja masyarakat yang menjalani operasi bisa lancar dan bisa kembali melihat dengan normal,” katanya.

Kegiatan operasi katarak yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus ini akan dibuka langsung oleh Bapak Agung Kejaksaan Republik Indonesia.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *