APILL Simpang Empat Masjid Agung Alami Kerusakan, Dishub Kobar Gerak Cepat Pasang Rambu Hati-Hati

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang berada di simpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun, yang mempertemukan antara jalan Sutan Syahrir, jalan Jendral Sudirman, dan jalan Abdul Ancis, pada Rabu (1/11/2023) mengalami kerusakan.

Teknisi APILL Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Suryo Handoko melaporkan bahwa telah terjadi kerusakan pada komponen peralatan yakni modul APILL yang terbakar.

banner 336x280

“Indikasi kerusakan modul APILL disebabkan karena arus pendek atau korsleting arus listrik pada mesin pengatur APILL, sehingga modul APILL tersebut terbakar dan tidak berfungsi,” jelas Budi.

Kerusakan komponen/modul APILL disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun. Rabu (1/11/2023) – dishub kobar

Kepala Dishub Kobar, melalui Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Robert Hutagalung menyampaikan, untuk sementara waktu personel Dishub Kobar telah memasang rambu hati-hati disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin.

“Saat ini APILL masih dalam proses perbaikan, penggantian komponen dan pembuatan modul yang rusak terbakar. Sehingga membutuhkan waktu untuk pemesanan alat di Jawa hingga proses pembuatan dan perbaikan,” imbuh Robert.

“Sementara proses perbaikan APILL, dipasang rambu hati-hati yang ditujukan kepada pengendara/pengguna jalan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan saat melintas disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin,” tambahnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *