Antisipasi Kondisi Darurat, Pemkab Kobar Siapkan Rp4,5 Miliar

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menyiapakan anggaran sebesar Rp4,5 miliar, untuk mengantisipasi kondisi darurat, Rabu (22/11/2023).

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa belum lama ini. “Kita sudah siapkan 4,5 Miliar bila ada kondisi darurat yang membutuhkan dukungan dana.”

banner 336x280

 

Budi mengatakan, ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini di Kobar, tentunya kondisi darurat yang memerlukan dukungan dana. Dana darurat yang pemerintah daerah siapkan ini, merupakan suatu kesiapsiagaan atau antisipasi kondisi darurat yang mungkin terjadi saat musim hujan, seperti banjir dan lainnya.

Kemudian, selain daripada kesiapan dari dana, juga instansi yang bertugas dalam penangan kebencanaan juga sudah siap, yakni dari tim BPBD Kobar.

“Tim BPBD Kobar juga sudah terjun ke lapangan, memantau kondisi titik- titik rawan ditengah cuaca ekstrem saat ini,” tuturnya.

Namun demikian, Pj Bupati Kobar Budi Santosa berharap, situasi darurat jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mengingat, akhir tahun itu biasanya kebutuhan pokok harganya meningkat, dan hal ini juga harus diantisipasi.

“Tapi harapannya jangan sampai terjadi, karena biasanya di akhir tahun ini kebutuhan pokok meningkat, sehingga kita ingin lebih fokus pada penangan inflasi,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *