Ada Apa? Bupati Sudarsono Diundang ke India

banner 468x60

Jordan

Kuala Pembuang, Kotawaringin News –┬áDuta besar (Dubes) Indonesia yang ada di Delhi, India mengundang Sudarsono, Bupati Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/11/2017).

banner 336x280

Sudarsono diundang untuk  memaparkan hasil sumber daya alam potensi daerah yang ada di Seruyan, yaitu hasil barang yang memiliki kualitas ekspor.

“Saya ingin memaparkan empat hasil potensi yang ada di Seruyan yaitu damar, rotan, gaharu dan walet,” ucap Sudarsono bangga.

Keberangkatan Bupati Seruyan itu direncanakan yakni pada tanggal 14 dari jakarta ke Delhi, dan penyampaian paparan tentang potensi tersebut di laksanakan pada tanggal 17/11/2017.

Sudarsono menjelaskan, salah satu sumber daya alam yang sangat berpotensi yakni walet, yang mana saat ini sedang berkembang di Kabupaten Seruyan.

“Siapa tahu ada yang tertarik dan mau membeli dengan harga lebih bagus, kita bisa langsung kerjasama dengan pihak kedutaan yang memfasilitaskan,” ujarnya.

Ia menambahkan, awalnya pada saat diskusi dengan kedutaan itu sebenarnya hanya damar yang ingin di paparkan. Menjelang keberangkatan ia sempat berdiskusi dengan RRC kalo memang prospek damar ini bagus di lahan RRC itu akan kita minta tanami kayu-kayu damar.

“Karena damar itu cukup bagus dan bisa dibuat menjadi lapisan pernis, cat, obat dan macam-macam. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *