𝗧𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗞𝗮𝗽𝗮𝘀𝗶𝘁𝗮𝘀 𝗦𝗗𝗠, 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗛𝗲𝗻𝗱𝗿𝗮 𝗕𝘂𝗸𝗮 𝗕𝗶𝗺𝘁𝗲𝗸 𝗞𝗲𝗯𝗶𝗷𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗲𝗹𝗼𝗹𝗮𝗮𝗻 𝗞𝗲𝘂𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗗𝗲𝘀𝗮

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa yang diikuti oleh seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Lamandau, Rabu (12/7/2023), di Hotel Fashion Bali.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas baik individu maupun lembaga agar tercipta SDM yang unggul dan terampil dalam menjalankan roda pemerintahan, terutama tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan.

banner 336x280

“Peningkatan wawasan dan kompetensi yang baik di pemerintahan merupakan sebuah investasi yang bernilai tinggi dimasa sekarang dan masa depan, serta akan berimbas pada output yang dihasilkan. Semoga setelah acara bimtek ini, masing-masing dapat menjalankan fungsi dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik sehingga dapat mewujudkan pembangunan desa yang juara dan mandiri serta sejahtera,” kata Bupati Lamandau.

Bupati menekankan bahwa investasi SDM jangan dianggap remeh, mengingat bahwa prinsip utama pendidikan orang dewasa perlu menekankan tiga tahapan agar dapat diimplementasikan dengan baik yakni dengan tahapan membaca, tahapan melihat langsung dan mengalami, maka tahapan berikutnya mengimplementasikan sampai pada proses monitoring dan evaluasi.

“Tahapan tersebut penting dalam proses pengelolaan pemerintahan yang selalu dinamis setiap saat dan waktu”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, dan Kepala DPMD. (M/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *