𝗣𝗲𝗺𝗸𝗮𝗯 𝗟𝗮𝗺𝗮𝗻𝗱𝗮𝘂 𝗚𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗦𝗼𝘀𝗶𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶 𝗦𝗜𝗜𝗡𝗮𝘀 𝗨𝗻𝘁𝘂𝗸 𝗗𝘂𝗻𝗶𝗮 𝗨𝘀𝗮𝗵𝗮

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustri menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas), Kamis (13/7) di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka untuk pengumpulan, pengolahan, dan analisis data industri kecil dan menengah di Kabupaten Lamandau tahun 2023 ini dibuka oleh Bupati Lamandau yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto.

banner 336x280

“SIINas adalah suatu mekanisme untuk mempermudah dan mempercepat proses penyampaian data yang berasal dari dunia usaha kepada pemerintah. Data tersebut merupakan input yang selanjutnya diolah, dianalisis, dan dijadikan sebagai dasar pijakan bagi pemerintah dalam menyusun rangkaian kebijakan yang pro-industri, seperti jaminan ketersediaan pasokan bahan baku dan energi, perlindungan dari serbuan barang-barang impor, pemberian fasilitas fiskal dan non fiskal, serta kebijakan-kebijakan lainnya”, kata Wakil Bupati Lamandau saat membacakan Sambutan Bupati Lamandau.

Wakil Bupati berharap para peserta sosialisasi bisa memahami tentang SIINas dan juga target di Kabupaten Lamandau untuk pendataan Industri Kecil Menengah bisa terpenuhi. (M/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *