TMMD 2023 di Lamandau Sasar Program Fisik dan Nonfisik, Ini Rinciannya

banner 468x60
Kotawaringin News, Lamandau – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 117 Tahun 2023 yang dilaksanakan Kodim 1017 Lamandau dengan pusat kegiatan di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, memiliki dua sasaran, yakni pelaksanaan program fisik dan juga nonfisik. Hal itu diungkapkan Dandim 1017 Lamandau Letkol Arm Ari Sugiharto, Minggu 16 Juli 2023.
Dandim menyebut, untuk sasaran fisik terdiri dari sejumlah program pembangunan maupun perbaikan fasilitas umum yang rusak, seperti perbaikan badan jalan sepanjang 6.175 meter dan penimbunan badan jalan sepanjang 6.175 meter.
“Kita juga akan membuat serta merevitalisasi drainase kanan kiri jalan sepanjang 5.200 meter dan pemasangan gorong-gorong dengan bahan bis beton sebanyak 20 buah serta pembersihan dan pengupasan lahan area jalan poros seluas 5.200 meter,” jelasnya.
Tak hanya itu, masuk dalam pelaksanaan program fisik TMMD di Desa Batu Hambawang yakni rehabilitasi dua unit rumah warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni.
Dikatakan Dandim, untuk program nonfisik pada TMMD kali ini juga akan diadakan, misalnya dalam bentuk pelayanan serta pengobatan gratis bagi warga, sosialisasi Keluarga Berencana (KB), Posyandu, sosialisasi program penurunan stunting serta sosialisasi tentang wawasan kebangsaan.
“Masuk dalam program nonfisik juga adalah sosialisasi tentang rekrutmen prjurit TNI. Sosialisasi ini akan kita lakukan secara menyeluruh, sehingga diharapkan informasi tentang program ini dapat benar-benar tersampaikan ke masyarakat luas,” tegasnya.
Dandim Ari Sugiharto juga mengatakan, TMMD reguler yang dilaksanakan merupakan program yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu dan terintegrasi. Sehingga, katanya, TMMD merupakan program kolaborasi lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat.
“Semoga TMMD kali dapat berlangsung lancar dan dapat mencapai tujuannya yakni membantu percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tukasnya.(BH/din)
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *