Tidak hanya Infrastruktur, TMMD Kodim 1017/Lmd juga Gelar Penyuluhan Penurunan Stunting

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Selain membangun infrastruktur, pada Program TMMD Imbangan Ke-120 Kodim 1017/Lmd juga menggelar penyuluhan tentang stunting, bertempat di Aula Desa Mengkalang Kecamatan Batang Kawa Kabupaten Lamandau, Selasa (21/5/2024).

Sebagai informasi stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

banner 336x280

Di tempat yang berbeda saat ditemui, Dandim 1017 Lmd, Letkol Arm Ari Sugiarto S. Sos menjelaskan, stunting merupakan masalah serius yang dihadapi Indonesia, kondisi ini terjadi akibat kekurangan gizi sejak dalam kandungan atau pada masa pertumbuhan anak. Hal ini berdampak buruk pada terhadap tumbuh kembang anak, baik fisik maupun mental.

“Dalam kegiatan tersebut Para ibu diberikan pemahaman mengenai pentingnya memberikan makanan bergizi untuk ibu dan bayi, Selain itu juga pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) ekslusif selama enam bulan pertama kehidupan,” jelasnya.

Dirinya menyebut, penyuluhan stunting ini juga wujud nyata dari sinergi TNI dan pemerintah daerah dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan. (Rls/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *