Tenaga Kesehatan Diminta Berikan Pelayanan Terbaik

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di aula Bappedalitbang, Senin (13/11/2023).

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani melalui Sekretaris Daerah Lamandau, M Irwansyah, menyampaikan arahannya kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

banner 336x280

Membacakan sambutan Menkes RI, Budi G Sadikin, Sekda menyampaikan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan, dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

Peringatan HKN tahun ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”, dengan harapan bisa lebih meningkatkan pelayanan guna terwujudnya masyarakat yang lebih sehat.

“Kesiapsiagaan pra bencana dan penanggulangannya perlu dilakukan secara terkoordinasi, termasuk dengan melakukan penyiapan tenaga cadangan kesehatan yang sewaktu­-waktu dapat dimobilisasi saat diperlukan,” kata Sekda.

“Manfaatkan teknologi digital dan biomedis untuk pelayanan kesehatan, termasuk telemedisin dan pelayanan kedokteran presisi,” tambahnya.

Melalui wawancaranya, Sekda Irwansyah berpesan kepada para Nakes yang ada di Lamandau agar sumbangsih yang selama ini sudah baik terus ditingkatkan lagi.

“Intinya dengan transformasi kesehatan itu, para SDM di bidang kesehatan bisa ditingkatkan kinerjanya, dan pada muaranya bagaimana kita bisa terus memberikan pelayanan sepenuh hati meningkatkan pelayanan publik sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik”, tutup Sekda. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *