Pj Bupati Lepas Kontingen PEDA KTNA XII Lamandau 2023

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani melepas kontingen Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) yang akan menuju Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke XIII Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Natai Sedawak Kabupaten Sukamara pada tanggal 19 sampai 24 November Tahun 2023.

Pj Bupati Lamandau bersama Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamandau resmi melepas sebanyak 55 peserta terdiri dari Peninjau 6 orang, Peserta 38 orang dan pendamping 11 orang, di Aula Setda Kabupaten Lamandau, Jumat (17/11/2023).

banner 336x280

PJ Bupati mengatakan bahwa melalui kegiatan PEDA KTNA ini semoga dapat memberikan manfaat dan sebagai sarana Konsolidasi organisasi PEDA KTNA di tingkat provinsi Kalimantan tengah dan sebagai sarana pembangunan komunikasi organisasi KTNA dengan seluruh pemangku kepentingan/stakeholder.

“Kegiatan ini juga sebagai media Fasilitasi kegiatan ekonomi dan kemitraan usaha serta sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama antara kelompok tani, Pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemembangun dalam arti luas,” kata Bupati Lamandau.

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap melalui PEDA KTNA Provinsi Kalimantan tengah ke XIII di Sukamara tahun 2023 dapat menjadi ajang pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi petani dan nelayan Kabupaten Lamandau.

“Berbagai informasi dan pengalaman yang diperoleh kami harapkan dapat diterapkan dan dikembangkan serta ditularkan kepada petani dan nelayan yang kebetulan belum sempat mengikuti kegiatan tersebut,” katanya.

Pj Bupati berpesan agar selama mengikuti kegiatan tersebut dapat menjaga nama baik daerah serta dapat mengharumkan Kabupaten Lamandau dalam berbagai event yang diikuti.

“Jalani kerjasama dan komunikasi yang baik antara kontingan PEDA tingkat provinsi Kalimantan Tengah jangan lupa untuk jaga kesehatan dan selalu berperan aktif dalam pelaksanaan PEDA KTNA tersebut,” tutup Pj Bupati Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *