Pj Bupati Lamandau Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kamis (25/1/2024), bertempat di Ruang Kerja Bupati Lamandau, Pj. Bupati Lamandau menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya. Pertemuan tersebut juga dihadiri Asisten Lingkup Setda Kabupaten Lamandau serta Dinas P3A2KB Kabupaten Lamandau.

 

banner 336x280

Pj. Bupati Lamandau mengawali kunjungan tersebut dengan ucapan selamat datang dan terimakasih atas hadirnya BKKBN Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau.

 

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan motivasi bagi Pemerintah Kab. Lamandau dan segenap komponennya dalam menjalankan program-program Pemerintahan dibidang Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana,” ucap Pj. Bupati.

“Saya selaku Pj. Bupati Lamandau siap mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di Wilayah Kab. Lamandau dengan memadukan anggaran DAK BOKN dari BKKBM dengan anggaran APBD Kab. Lamandau Tahun Anggaran 2024 sehingga Pravelensi Stunting di Tahun 2024 sebesar 14%,” tambah Pj. Bupati Lamandau dalam sambutannya.

Kunjungan dari BKKBN Prov. Kalteng ini juga dilakukan kepada seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Kunjugan ini dalam rangka penyampaian PAGU Anggaran DAK BOKB Kab. Lamandau Tahun 2024 yang mana digunakan untuk mendukung seluruh kegiatan penurunan stunting, keluarga berencana dan lain sebagainya.

 

“Diharapkan seluruh Kabupaten/Kota dapat menyerap seluruh anggaran ini secara maksimal, karena setiap bulan akan terus kami pantau penggunaan anggaran mengingat tahun ini merupakan berakhirnya masa RPJMN 2024,” ucap Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Kabupaten Lamandau memperoleh anggaran DAK Sub Bidang KB Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp2.904.368.000,- dan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng kepada Pj. Bupati Lamandau. Dimana terdapat penambahan dana sebesar Rp300 juta, yang mana dana DAK Tahun Anggaran 2023 sebelumnya sebesar Rp2,6 miliar. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *