Pj Bupati Lamandau Pimpin Rakordal Triwulan III 2023

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKOLRDAL) Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Lamandau sampai dengan Triwulan III TA 2023, di Aula Bappedalitbang, Selasa (10/10/2023).

Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan termasuk serapan anggaran baik yang bersumber dari dana APBD maupun APBN.

banner 336x280

“Melalui kegiatan ini kita dapat mengetahui gambaran pelaksanaan yang dihadapi sehingga dapat segera dilakukan upaya untuk mengatasinya,” kata Pj Bupati.

Berdasarkan data Bappedalitbang Kabupaten Lamandau, realisasi penyerapan keuangan sampai dengan akhir Triwulan III tahun 2023 adalah sebesar 58,23%, sehingga masih belum memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 75%.

“Kita telah memasuki Triwulan IV tahun anggaran 2023 masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, sementara waktu efektif tersedia hanya tersisa kurang lebih tiga bulan sebelum tahun anggaran berakhir,” lanjut Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengingatkan kembali kepada semua kepala OPD dan jajaran agar fokus terhadap pencapaian target indikator yang ditetapkan, dan mempercepat pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan penyerapan anggaran, dan disiplin dalam penyampaian laporan kegiatan.

“Secara berkala saya akan mengevaluasi capaian target indikator yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah, kita merupakan satu kesatuan sistem jika salah satu OPD saja tidak disiplin maka akan berdampak secara keseluruhan terhadap terlambatnya penyampaian laporan baik ke pemerintah provinsi maupun pusat,” katanya. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *