Pj Bupati Buka Kegiatan KBLPP Ke-VIII

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Jumat (23/2/2024), bertempat di Bumi Perkemahan SMA Negeri 1 Sematu Jaya, Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani membuka kegiatan Kemah Bakti dan Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) Ke-VIII Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik Tahun 2024. Turut Hadir Asisten, Forkopimcam, Pembina Pramuka, dan undangan lainnya.

Tema yang diusung dalam kemah KBLPP ke-VIII adalah ‘satu hati, satu kekuatan untuk satu tujuan, bersama Pramuka kita majukan budaya nusantara.’ Tema ini berarti kebudayaan di nusantara sangat banyak sekali, dari suku, bahasa, seni, adat-istiadat, agama, serta budaya bisa kita lestarikan dengan kegiatan kepramukaan.

banner 336x280

 

“Perkemahan KBLPP ini akan diselenggarakan selama 3 hari, maka jagalah diri sendiri dengan tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan makan yang teratur. Untuk kakak pembina tolong untuk selalu menjaga adik-adiknya, selalu ingatkan jika waktunya beristrahat supaya adik-adik semuanya selalu segar dan dapat mengikuti perlombaan dengan riang gembira,” ucap Pj Bupati Lamandau dalam sambutannya.

Dia mengimbau kepada seluruh peserta KBLPP agar mengikuti kegiatan ini dengan riang gembira, suka cita, dan selalu bahagia. Dia pun berpesan agar jangan lupa untuk menjaga sportivitas, dalam pelaksanaan perlombaan kegiatan pramuka ini, sehingga nanti akan menghasilkan hasil yang diharapkan. “Dalam pertandingan hal yang biasa menang atau kalah, yang penting adalah proses dan silaturahmi serta mendapatkan teman, saudara dan pengalaman yang paling terpenting,” lanjut Pj Bupati Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *