oleh

Petugas Gabungan Periksa Puluhan Kendaraan di Pos Penyekatan Simpang Kerta Mulya

Kotawaringin New, Sukamara – Meski diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang diperketat oleh Pemerintah Provinsi Kalimanatan Tengah tak membuat arus kendaraan di Kabupaten Sukamara menjadi menuju.

Buktinya, puluhan kendaaraan tetap memasuki Kota Sukamara baik roda dua maupun roda empat. Hal ini menyebabkan petugas gabungan Pos Penyekatan dari Koramil 1014 – 06/Suakamara dan Polres Sukamara, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukamara lebih optimal dalam melakukan pemeriksaan.

Dari hasil penjagaan di pos penyekatan di Simpang Kerta Mulya, Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Pada Rabu (14/7), puluhan kendaraan diperiksa dengan hasil kategori aman melintas.

“Rata-rata petugas dilapangan periksa pengendara dari arah Kotawaringin Barat. Kesemua pengendara ini di cek suhu tubuh dan identitas diri,” kata Danramil Sukamara Lettu Inf Dimyadi saat dikonfirmasi di Kantornya.

Lantaran memiliki suhu tubuh antara 34-36 derajat dan ber-KTP warga Sukamara, petugas tidak melanjutkan ke pemeriksaan lainnya seperti yang dilakukan sebelumnya.

Lettu Dimyadi menegaskan, upaya di pos penyekatan untuk menjaring pengendara yang masuk ke Sukamara bisa mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19 yang kian memgganas. Selain itu dirinya pun mangajak warga luar daerah yang masuk Sukamara untuk benar-benar mengetahui dan mengecek kondisi tubuhnya.

“Jika ada gejala sakit baik sakit biasa atau Covid-19 sebaiknya mengurungkan perjalanan. Dan memulihkan kesehatan sebelum beraktivitas kembali. Ini untuk kebaikan kita bersama,” Pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed