Pemkab Seruyan Komitmen Turunkan Angka Stunting

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Seruyan pada Minggu (12/11/2023) di Desa Kartika Bakti, Kecamatan Seruyan Seruyan Hilir Timu dengan tema “Mencegah Stunting Sejak Dini”, IDI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah setempat.

Untuk diketahui bersama bahwa angka stunting di Kabupaten Seruyan per bulan Oktober 2023 mencapai angka 34,7 persen. Angka stunting tersebut mencakup usia 0-59 bulan.

banner 336x280

Kondisi tersebut membuat Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor mengatakan, dirinya khawatir melihat kondisi tersebut. Oleh karena itu, ia mewakili Pemkab Seruyan berkomitmen untuk menurunkan angka stunting pada tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada IDI cabang Seruyan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Tidak lupa, terima kasih pula telah mau berkomitmen dengan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayah kita,” katanya, Minggu (12/11/2023).

Djainuddin Noor membeberkan, adapun target penurunan angka stunting di Kabupaten Seruyan tahun 2024 mendatang adalah 14 persen.

“Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif. Dalam menyongsong masa depan kita harus optimis, namun tidak boleh lengah. Anak-anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan. Sekarang, kita rawat mereka karena kelak mereka yang akan merawat bangsa,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *