Pemkab Seruyan Hadiri PEDA KTNA XII di Sukamara

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diwakilkan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto Seruyan menghadiri Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII tingkat Kalimantan Tengah di Taman Permata Sukma, Kabupaten Sukamara yang dimulai pada Senin (20/11) hingga Jumat (24/11).

Adapun PEDA KTNA XIII yang diikuti kontingen dari 14 Kabupaten/Kota tersebut mengusung tema “Memantapkan Potensi Komoditas Unggulan Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Kalteng Semakin Berkah”.

banner 336x280

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, PEDA KTNA XIII tahun 2023 ini akan menjadi semangat, tanggung jawab, serta kemandirian petani di Kalimantan Tengah dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan.

“Semoga terselenggaranya kegiatan ini akan menjadikan semangat, tanggung jawab, kemandirian petani dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan, perkebunan, serta kehutanan di wilayah kita,” katanya, Selasa (21/11/2023).

Edy berharap, kehadiran tokoh-tokoh petani, nelayan, dan kontak tani-nelayan, serta penyuluh pertanian dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada petani dan nelayan untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA). (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *