Pemkab Lamandau Raih Terbaik II Capaian Keluarga

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lamandau menerima penghargaan terbaik II atas Capaian Keluarga dengan Baduta Mendapatkan Fasilitas Pembinaan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Lamandau yang diwakili oleh Kepala DP3AP2KB, Ahmad Alfiyan Ariwibowo dalam acara Review Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Kalteng Tahun 2023 yang bertempat di Ballroom Batang Garing Hotel Best Western, Palangka Raya, Kamis (12/10/2023).

banner 336x280

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalteng Edy Pratowo.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa penurunan stunting merupakan prioritas dan Wakil Gubernur juga menekankan bahwa upaya percepatan penurunan stunting tidak dapat terlepas dari keberhasilan pelaksanaan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

“Sejumlah faktor spesifik percepatan penurunan stunting berkaitan erat dengan pencapaian program Bangga Kencana, antara lain penggunaan kontrasepsi pasca persalinan dalam rangka pembatasan maupun pengaturan jarak kelahiran, promosi 1000 HPK bagi keluarga yang memiliki balita, pendewasaan usia perkawinan dan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, pemberdayaan Kampung Keluarga Berkualitas serta pembangunan berwawasan kependudukan,” ujarnya. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *