Mutu Pendidikan Berdampak Pada Kualitas SDM

banner 468x60

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebupaten Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk meningkatkan mutu pendidikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H Bambang Yantoko mengatakan, SDM yang berkualitas tentu didapatkan dari pendidikan yang juga berkualitas, oleh karena itu perlu menjadi perhatian pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring.

banner 336x280

“SDM yang berkualitas tidak luput dari pendidikan yang berkualitas, oleh karena itu kami mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik formal maupun non formal,” katanya, Senin, (23/5/22).

Menurutnya, saat ini sangat banyak sekali PR dari pemerintah khususnya dalam pendidikan, dimana Seruyan sebagai daerah yang memanjang dari hilir ke hulu tentu pelayanan pendidikan yang baik masih belum bisa dirasa secara keseluruhan oleh putra-putri daerah.

Terutama mereka yang tinggal di desa-desa pelosok yang jauh dari ibukota kabupaten yang mengeluhkan misalnya terkait kurangnya tenaga pendidik sarta fasilitas penunjang lainnya yang masih belum lengkap dan memadai.

“Sehingga, tidak bisa dipungkiri pendidikan yang berkualitas di Seruyan ini masih belum merata secara maksimal,” ujar Politikus Partai Golkar itu.

Lanjutnya, terkait SDM dari putra-putri daerah sangat perlu sekali untuk ditingkatkan, hal ini bertujuan agar di masa yang akan datang mereka bisa berkontribusi dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian maupun memajukan pembangunan di daerah.

“Saat ini sangat banyak potensi-potensi yang ada di daerah yang belum tergali secara maksimal, sehingga perlu dari orang-orang yang hebat yang memiliki SDM berkualitas dan itu saya harap dari putra daerah,” pungkasnya. (NP)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *