Melalui Maklumat Kaplda Kalteng, Polsek Danau Sembuluh Maksimalkan Cegah Karhutla

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Berbagai cara dilakukan Polsek Danau Sembuluh jajaran Polres Seruyan dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hari ini, Jumat (16/10/2020) pagi, personel Polsek Danau Sembuluh Brigpol Ricko Ardianto dan terlihat menyambangi masyarakat mengajak agar bersama-sama dan bersinegi dalam mencegah karhutla.

banner 336x280

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Tri Yanto, S.I.P, pun membenarkan hal tersebut.

“Partisipasi serta antisipasi harus terus dilakukan agar masyarakat tertib dan taat kepada aturan yang berlaku terhadap terjadinya karhutla serta merta anggota yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memang sengaja kami lakukan. Selain untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap pada koridornya, diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya Karhutlah secara maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dwi menyampaikan, upaya pencegahan yang dilakukan jajarannya tersebut hendaknya selalu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membebaskan Kalteng dari Karhutla. (R41)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *