oleh

Laksanakan Tugas Sesuai SOP, Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarki

Kotawaringin News, Satbrimob – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah yang terlibat dalam Satgas Tindak Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang tahun 2020 kembali menggelar kegiatan latihan Anti Anarki di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Jendral Sudirman Kota Palangka Raya. Senin (16/11/2020) pagi.
Kali ini latihan dilaksanakan bersama oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan personel Detasemen Gegana yang dalam Satgas Tindak OMP Telabang tahun 2020, dibawah pimpinan Wadanki (Wakil Komandan Kompi) 1 Yon A Por Ipda Arif Kristian.
Latihan ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan pendukung yaitu 10 unit R2, 10 Tameng Fiber dan 10 senjata Infity.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa latihan ini selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil juga bertujuan untuk menyamakan presepsi pada saat pelaksanana tugas dilapangan.
“Pelaksanaan tugas dilapangan tentunya harus satu presepsi apalagi saat keadaan sudah tidak kondusif, kita dituntut untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada yaitu standart operasional prosedur yang tentunya mengedepankan keselamatan personel dan juga masyarakat, itulah pentingnya rutin melaksanakan latihan,” tuturnya.
Beliau berharap semoga Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 yang sudah memasuki tahapan kampanye ini dapat berjalan dengan aman damai dan kodusif sampai pelantikan paslon yang terpilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed