Karya Bhakti TNI, Dandim 1017/Lmd Tinjau Kegiatan Bedah Rumah

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Komandan Komando Distrik Militek (Dandim) 1017/Lamandau, Letkol Inf. Hafes Isjafrin, melakukan pemantauan kegiatan karya bakti TNI yakni bedah rumah salah satu warga di kota Nanga Bulik, Jumat 4 Juni 2021.

Diketahui, program tersebut adalah kegiatan pemberian bantuan renovasi atau bedah rumah dengan menyasar tempat tinggal warga untuk mendapat bantuan karena dinilai sudah tidak layak huni. Kali ini, kegiatan karya bakti berlokasi di RT 04 Nanga Bulik, Kecamatan Bulik.

banner 336x280

“Dari pantauan saya tadi, sasaran yang di bongkar kurang lebih 80%. Memasuki hari ke tiga ini akan dilakukan pemasanagan atap seng secara keseluruhan,” ungkap Dandim.

Menurutnya, peninjauan itu dilakukan untuk mengecek sudah sejauh mana tahap pengerjaan bedah rumah tersebut, serta untuk memastikan program itu berjalan dengan baik.

“Harapan saya, para personel TNI yang bertugas tetap semangat kerja sehingga sasaran pengerjaan rumah tersebut bisa selesai sesuai dengan target waktu yang direncanakan serta  selasi 100% sehingga rumah tersebut bisa segera ditempati kembali oleh pemiliknya,” jelas Hafes.

Dalam kesempatannya, Dandim juga berpesan kepada anggotanya untuk dapat kerja dengan tulus dan ikhlas sehingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat.

“Ditargetkan pengerjaan bedah rumah ini selesai dalam 6 hari, saat ini masih sekitar 40 persen, semoga saja selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Program bedah rumah TNI Kodim 1017/Lamandau itu mendapat sambutan baik dari pemerintah desa/kelurahan setempat. Lurah Nanga Bulik, Tania Pingkan menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Lamandau.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, meskipun kami juga sudah mengusulkan ke Pemda melalui dinas terkait, namun jumlah kuota setiap tahun sangat terbatas, oleh karena itu dengan adanya karya bakti TNI ini sangat membantu kami mengcover lebih banyak warga yang rumahnya tidak layak huni,” ungkap Lurah Nanga Bulik, Tania Pingkan, Jumat 4 Juni 2021.

Dirinya berharap program karya bakti TNI dapat berjalan lancar dan berlanjut, sehingga semakin banyak warga yang mendapatkan manfaatnya. “Kami percaya dan yakin bahwa TNI dekat dengan rakyat, salah satunya melalui program ini,” pungkasnya. (B/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *