Ini Tanggapan Pemkab Seruyan Soal Petani Keluhkan Surutnya Sumber Air

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Petani-petani di Kabupaten Seruyan mulai mengeluhkan sumber air untuk mengairi lahan pertanian mereka. Pasalnya, hingga saat ini musim hujan tidak kunjung turun di wilayah setempat.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menyebut, penyebabnya adalah bahwasanya Kabupaten Seruyan saat ini mengalami pergeseran musim hujan.

banner 336x280

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan Albiddinur mengatakan, memang saat ini terjadi pergeseran musim hujan yang semestinya per bulan Oktober 2023 lalu.

“Namun, hingga saat ini hujan tidak kunjung turun di wilayah kita. Berbeda dengan di beberapa daerah lain,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Menurut Albiddinur, kondisi demikian merupakan suatu kondisi yang lumrah terjadi di beberapa daerah dimana pertaniannya menggunakan pola atau metode tadah hujan.

“Oleh karena itu, kemarin kami berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan untuk membahas masalah ini. Hasilnya, prediksi musim hujan akan dimulai pertengahan bulan November 2023 ini,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *