Ini Rakor yang Dihadiri Pj Bupati Lamandau di Kantor Gubernur Kalteng

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Penjabat (Pj.) Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pengendalian Inflasi, dan Ketahanan Pangan akibat Dampak El Nino di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (5/10/2023) bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam arahannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa bencana karhutla saat ini hampir menyelimuti sebagian besar wilayah Provinsi Kalteng, yang meluas mulai dari tanggal 24 September 2023.

banner 336x280

Untuk itu, Gubernur meminta kepada Bupati, Pj Bupati, dan Pj. Wali Kota didukung Forkopimda dan semua elemen di kabupaten/kota, agar memperkuat sinergi dan serius melakukan upaya penanggulangan karhutla.

Terkait inflasi, Gubernur mengungkapkan bahwa inflasi di Provinsi Kalteng saat ini masih terkendali berkat kerja sama semua pihak.

“Mayoritas komoditas penyumbang inflasi berhubungan dengan ketahanan pangan. Oleh karena itu, untuk menyangga inflasi agar terus terkendali, sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah, bukan hanya langkah jangka pendek saja, tetapi juga langkah jangka panjang harus benar-benar dipersiapkan,” kata Gubernur.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan, dan SDA, bersama Wakapolres Lamandau, Kalaksa BPBD Kab. Lamandau, dan tamu undangan lainnya juga mengikuti rakor tersebut secara daring di Aula Setda Kabupaten Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *