DPRD Seruyan Dorong Pendirian Sekolah PAUD di Desa

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan terus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan untuk melakukan pemerataan pendidikan salah satunya pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa-desa.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin menyampaikan, pemerintah daerah harus melakukan upaya untuk pendirian PAUD diseluruh desa-desa yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, mengingat pendidikan tersebut memiliki manfaat yang sangat besar bagi pendidikan anak usia dini.

banner 336x280

“Saya rasa perlu perhatian khusus bagi usaha-usaha pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa-desa, karena manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak usai dini,” katanya.

Menurut Aswin sapaan akrab Wakil Ketua II DPRD Seruyan itu, bahwa tidak sedikit saat ini desa di Bumi Gawi Hatantiring yang belum memiliki sekolahan PAUD tersebut, sementara masyarakat atau orang tua sangat berharap sekali tempat pendidikan tersebut ada di desa-desa mereka yang tujuannya tidak lain sebagai tempat menyekolahkan putra putri mereka yang masih berusia dini.

“Seperti di daerah pemilihan II, dari reses kami beberapa waktu lalu, usulan pendirian PAUD ini menjadi aspirasi prioritas masyarakat di sana yaitu mereka yang tinggal di desa-desa itu,” imbuhnya.

Lebih lanju Politikus Partai NasDem itu menambahkan, mengingat aspirasi ini merupakan kebutuhan masyarakat untuk mencerdaskan anak-anak serta untuk mendukung sekolah lanjutan, dirinya berharap Pemda setempat mengupayakan agar desa yang saat ini belum memiliki PAUD untuk bisa dibangun serta dilengkapi dengan sarana-prasarana penunjang. (H/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *