Bupati Ikuti Panen Raya di Desa Sumber Cahaya

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Memasuki musim panen padi, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana ikuti panen raya padi bersama masyarakat sekaligus menyerahkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dari Koperasi Sumber Tani di Desa Sumber Cahaya, Kecamatan Belantikan Raya.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para petani dan berharap para petani untuk bisa terus bertani dengan baik, dan menggunakan teknologi yang ada, tentunya dengan bimbingan dan petunjuk dari penyuluh pertanian,” kata Bupati Hendra, Senin (17/4).

banner 336x280

Hendra juga memastikan, Pemkab Lamandau akan terus memberikan perhatian bagi para petani. Dukungan senada juga diharapkan dapat diberikan oleh Fokopimcam Belantikan Raya dan Pemerintah Desa Sumber Cahaya.

“Kedepannya saya berharap kita memiiki ketahanan pangan. Selain cukup untuk kebutuhan sendiri, juga bisa untuk kabupaten lain yang kurang produksi padinya untuk dijual dan mendatangkan penghasilan bagi para petani,” harapnya.

Bupati berpesan kepada para petani untuk dapat menggunakan pupuk organik, sehingga dapat menghemat biaya produksi. Selain murah, bahan-bahannya juga mudah didapatkan dan tidak mengandung bahan kimia.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *