Berikan Dukungan Untuk Organisasi yang Bergerak di Bidang UMKM

banner 468x60

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mengharapkan kepada pemerintah setempat untuk memberikan dukungan kepada organisasi yang bergerak di berbagai bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, dukungan oleh pemerintah sangat penting terhadap organisasi semacam itu, guna membantu para pelaku UMKM masyarakat seruyan misalnya dalam hal pemasaran produk.

banner 336x280

“Kami mendorong agar pemerintah setempat bisa memberikan dukungan terhadap organisasi yang bergarak di bidang usaha masyarakat, misalnya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan sebagainya, ini perlu di support untuk membantu UMKM masyarakat setempat,” ujarnya, Jum’at, (10/6/22).

Menurut Politikus Partai Golkar itu, organisasi semacam itu memiliki koneksi yang cukup luas misalnya di bidang pemasaran tentu mereka lebih luas dan leluarsa. “Nah, jika mereka bergarak dengan maksimal, tentu yang diuntungkan adalah para UMKM, mereka dapat bekerjasama nantinya,” jelasnya.

Apalagi menurutnya, permasalahan para UMKM di Seruyan saat ini yaitu dalam hal pemasaran yang masih skala lokal, masyarakat terkendala tidak bisa memasarkan produk unggulannya ke luar daerah karena keterbatasan koneksi.

“Maka dari itulah kami mendorong hal demikian, guna memajukan sektor ekonomi masyarakat di bidang UMKM yang mana selama ini sulit berkembang akibat kurangnya koneksi dalam hal pemasaran” pungkasnya. (NP)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *