Belasan Orang di Seruyan Terserang DBD

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Memasuki musim penghujan, 13 orang di Kabupaten Seruyan menjadi korban Demam Berdarah Dengue (DBD).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, jumlah tersebut merupakan akumulasi korban DBD di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Danau Sembuluh satu orang, Kecamatan Seruyan Raya satu orang, dan Kecamatan Seruyan Tengah 11 orang. Korban DBD tersebut didominasi oleh anak-anak.

banner 336x280

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Andhie menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait DBD di Kabupaten Seruyan untuk Bulan Desember, kecuali satu orang di Kecamatan Danau Sembuluh dan satu orang di Kecamatan Seruyan Raya.

“Untuk di Kecamatan Seruyan Tengah, tepatnya di Desa Rantau Pulut II, jumlah korban yang positif DBD berjumlah 11 orang per Bulan November Tahun 2023,” katanya, Rabu (6/12/2023).

Demi mendapatkan perawatan lebih lanjut, korban DBD di Bumi Gawi Hatantiring tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Murjani, Sampit. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *