𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗛𝗲𝗻𝗱𝗿𝗮 𝗟𝗲𝘀𝗺𝗮𝗻𝗮 𝗕𝘂𝗸𝗮 𝗣𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗵𝗮𝗻 𝗦𝗮𝘁𝗹𝗶𝗻𝗺𝗮𝘀 𝗪𝗶𝗹𝗮𝘆𝗮𝗵 𝗦𝗲𝗺𝗮𝘁𝘂 𝗝𝗮𝘆𝗮 𝗱𝗮𝗻 𝗠𝗲𝗻𝘁𝗵𝗼𝗯𝗶 𝗥𝗮𝘆𝗮

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) wilayah Kecamatan Sematu Jaya dan Menthobi Raya, Senin (3/7/2023). Kegiatan dipusatkan di kantor Kecamatan Sematu Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan Satlinmas tersebut sangat penting untuk meningkat kapabilitas Satlinmas Kabupaten Lamandau.

banner 336x280

“Dengan jumlah anggota yang hampir mencapai 600 orang, Satlinmas ini merupakan kekuatan yang sangat besar sebagai ujung tombak mitigasi, kondisi serta penanganan sosial di masyarakat,” kata Bupati Lamandau.

Bupati mengatakan keberadaan anggota Satlinmas sangat penting karena merupakan komponen bangsa sebagai pengamanan yang ada di daerah.

“Sebentar lagi, bangsa Indonesia akan melaksanakan hajatan besar yakni Pemilu tahun 2024. Sesuai arahan Presiden, kita sedang konsolidasi kekuatan pengamanan Pemilu 2024”, ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati, peningkatan kemampuan, kapasitas dan kapabilitas Satlinmas di Kabupaten Lamandau perlu dilakukan agar kedepan seluruh anggota Satlinmas dapat memahami tugas dan fungsinya. (M/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *