๐—™๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ฎ๐—น ๐—•๐—ฎ๐—น๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ต ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ป๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฏ ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜€๐˜‚๐—ป๐—ด ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ฎ๐—ต

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Festival tahunan yang dimiliki Kabupaten Lamandau yaitu Festival Balayah Lanting kembali diselenggarakan.

Masyarakat Kabupaten Lamandau menyambut meriah Festival yang di selenggarakan di Kecamatan Delang dengan start di desa Lopus dan Finish di desa nyalang serta diikuti oleh peserta dari Dinas/Badan, Desa/Kelurahan se Kecamatan Delang dan masyarakat Kabupaten Lamandau dengan total seluruhnya 71 lanting (rakit bambu), Minggu (23/7/2023).

banner 336x280

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana serta Unsur Forkopimda dan Sekda Lamandau ikut memeriahkan festival yang mengusung tema โ€Melintas Batas Budaya, Melanting dengan Gayaโ€.

โ€œMelalui kegiatan ini saya berharap kiranya tercipta kemajuan dalam upaya memajukan pariwisata daerah untuk jangka panjang dalam mewujudkan Kabupaten Lamandau sebagai tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun mancanegaraโ€, kata Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa harus ada peran serta masyarakat dalam mengelola sekaligus mempromosikan obyek wisata di daerah kecamatan Delang ini, dengan demikian manfaat pariwisata akan langsung dirasakan oleh masyarakat terutama yang terjun langsung dalam kegiatan pariwisata.

Pada momen tersebut juga di serahkan SK Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Kungkung Jaya Desa Penyombaan dan diserahkan Bansos kepada sejumlah warga di Desa Lopus.

Di akhir acara juga di umumkan pemenang lomba-lomba pada gelaran festival Balayah Lanting diantaranya kategori Lanting terbaik, Kategori dengan peserta ter kompak, Kategori dengan Lanting terkreatif, kategori Lanting terniat, dan Kategori Lanting terheboh. (M/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *