Wagub Hadiri Pencanangan  Zona Integritas BPN Lamandau Menuju WBK-WBBM

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamandau menggelar pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM).

Pencanangan zona integritas ini merupakan wujud komitmen jajaran BPN Lamandau dalam mendukung mewujudkan good governance dan clean government, menuju aparatur BPN yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima, erta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

banner 336x280

Dalam kegiatan yang turut dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya, juga dilakukan penandatanganan bersama Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah, Kepala Kantor BPN Lamandau Ujang Afdal, dan unsur forkopimda, sebagai saksi mulai diterapakanya zona integritas dilingkungan kantor BPN, Jumat (22/1/2020).

Kepala Kantor BPN Lamandau, Ujang Afdal, mengatakan, pencanangan zona integritas untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional sebagaimana tercermin dalam tiga sasaran utama program reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang bersih dari KKN dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas.

“Alhamdulillah pada hari ini Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau secara resmi dapat melaksanakan pencanangan WBK dan WBBM, dengan disaksikan langsung oleh bapak Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya.

Ia meneruskan, membangun zona WBK dan WBBM adalah tugas yang berat, oleh karena itu diperlukan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pimpinan sampai bawahan, harus punya komitmen yang kuat dan punya mindset atau pola pikir budaya kerja yang kerja yang sama, sehingga keberhasilan pembangunan zona integritas ini dapat dicapai.

“Oleh karena itu pimpinan, para pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan PPNPM, Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau harus bekerja keras dalam membangun dan menjaga zona integritas ini dengan ikhlas, jangan ada diantara kita yang menodai dengan perilaku yang tidak terpuji,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, menyambut baik serta mendukung penuh pencanangan zona integritas ini. Pihaknya berharap agar pencanangan ini bisa menjadi langkah awal dan komitmen bersama dalam mewujudkan WBK dan WBBM.

Menurut Bupati melalui pencanangan ini, membuktikan komitmen bersama dalam rangka untuk melakukan perbaikan secara terus-menerus, oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Lamandau. “Harapan saya besar terhadap upaya ini. Yang paling terpenting adalah bagaimana kita bersama bisa menjaga komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM, karena memang kunci menjaga integritas adalah kepercayaan, seperti disampaikan tadi mulai dari atasan sampai bawahan terus melakukan perbaikan menuju good governance. Dan ini merupakan salah satu upaya yang nyata diwujudkan dengan menentukan kantor BPN sebagai wilayah zona integritas,” pungkasnya. (l/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *