Tiga Pilar Desa Kujangsari Pantau Posko Kampung Tangguh Di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al – Azhar Citangkolo

banner 468x60

Kotawaringin News, Nasional – Polres Banjar – Polsek Langensari – Setiap kecamatan di wilayah Kota Banjar, terus menyiapkan berbagai hal untuk membentuk Kampung Tangguh. Terutama membiasakan hidup sesuai protokol kesehatan. Masyarakat diminta bergotong royong mencegah penyebaran virus corona itu. Mulai tingkat kelurahan hingga ditingkat yang paling bawah yaitu RW dan RT juga di Lingkungan Pondok Pesantren, Selasa (17-11-2020)

Selain itu, masyarakat / santri juga mendapat pelatihan agar membentuk relawan. Bertugas memakamkan pasien covid-19 sesuai dengan protokol dan prosedur kesehatan. Dengan Dibentuknya Kampung Tangguh ini untuk memproteksi pengawasan, keamanan dan pergerakan masyarakat.

banner 336x280

Bhabinkamtibmas menyebutkan, salah satu desa yang mulai terbentuk kampung Tangguh di pondok pesantren Miftahul Huda Al – Azhar adalah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari Bersama tiga pilar dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kec. Langensari Kota Banjar memberikan sosialisasi kepada para pengasuh Pondok pesantren mengenai protokol kesehatan cara mencegah virus covid 19.

Selain itu juga dengan sudah terbentuk Kampung Tangguh Ponpes Miftahul Huda Al – Azhar, Santri juga membuat tempat lumbung pangan. Yakni tempat dikumpulkannya bantuan sembako dari warga / Santri / orang tua yang akan diberikan kepada para santri terdampak pandemi. Kami tiga pilar juga mendorong Kepala Desa dan Kepala Dusun serta para pengasuh Pondok pesantren agar membentuk Gugus Tugas (Satgas) di tingkat Ponpes. (Ir)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *