Polsek Seruyan Hilir Amankan Kegiatan Penyaluran BST Tahap 7

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan memastikan keamanan dan ketertiban, Polsek Seruyan Hilir mengoptimalkan anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 7 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia di Aula SMPN 1 Kuala Pembuang Jalan A Yani Kelurahan Kuala Pembuang I Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Selasa (20/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Bantuan Sosial Tunai merupakan program bantuan terpusat dr Kementrian Sosial RI dalam rangka penanganan krisis ekonomi dampak dari Pandemi Covid-19 di Indonesia.

banner 336x280

Dalam Kegiatan tersebut diawasi oleh Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Kab. Seruyan Syaidil dan juga pegawai Kantor Pos sebagai penyalur dana tersebut.

Giat Pengamanan dilakukan Personel Polsek Seruyan Hilir yang dipimpin Kasium Bripka Dwi Setyo dengan sasaran warga yang menerima BST.

Dalam penyaluran tahap 7 hari ini pembagian untuk masyarakat sejumlah : 401 Orang. Yang terbagi utk wilayah, Desa Persil raya 322 Orang, Desa Pematang Limau 33 Orang, Desa Muara Dua 10, Desa Sungai Bakau 36 Orang.

Dalam melaksanakan pengamanan tersebut Personel Polsek Seruyan Hilir juga menyampaikan imbauan agar masyarakat turut serta menjaga Kamtibmas serta mengajak masyarakat yang datang di Kantor Pos wajib mengikuti protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak baik yang mengantar maupun yang menerima bantuan, dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid 19 khususnya di Kab. Seruyan.

“Pengamanan yang dilakukan Personel Polri ini bertujuan sebagai upaya untuk mengantisipasi aksi Kejahatan serta kesalahpahaman dalam penyalurannya BST ini” tambah Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. (ASXX)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *