Pernah Janji Ingin Jemput, Kemana Prabowo Saat Habib Rizieq Pulang?

banner 468x60

Kotawaringin News, Nasional – Wakil Ketua Umum atau Waketum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, ada sejumlah hal yang membuat Prabowo Subianto tidak menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Salah satunya, terkait protokol kesehataan yang menurutnya penting dipatuhi.

“Mungkin ada persoalan protokol kesehatan. Prabowo itu kan, baik di Kemenhan dan Gerindra, memang kita batasi untuk menghadiri acara yang sifatnya kerumunan,” ujar Habiburokhman, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 10 November 2020.

banner 336x280

Dia memastikan, bukan hanya penjemputan Habib Rizieq, Gerindra dan Kemenhan juga membatasi kehadiran Prabowo di acara-acara yang memicu kerumunan massa. Hal itu, kata dia, untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Namun secara pribadi, Prabowo menyambut kedatangan Habib Rizieq dengan suka cita.

“Prinsipnya, Prabowo welcome sekali Habib Rizieq pulang ke Indonesia,” terangnya.

Prabowo bakal temui Habib Rizieq

Habiburokhman memastikan, tidak menutup kemungkinan Prabowo menemui Habib Rizieq dalam beberapa hari ke depan.

Dia menambahkan, kemungkinan pertemuan antara Prabowo dan Rizieq tidak perlu dipersoalkan. Sebab, Gerindra merupakan partai politik yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres 2019 silam.

“Saya pikir, kalau ada pertemuan enggak perlu dipersoalkan karena sesama anak bangsa, kita ini Gerindra adalah partai yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan pilpres. Kita ini tidak ingin bangsa ini terbelah, ada kubu a [dan] kubu b,” kata dia.

Habib Rizieq tiba di Indonesia

Diketahui, Habib Rizieq mendarat di bandara Soetta, Tangerang, menggunakan pesawat Saudia SV816 dari Jeddah, Arab Saudi, sekira pukul 08.37 WIB. Setelah tiba, Habib Rizieq langsung diarak menuju kediamannya di Pertamburan, Jakarta Barat.

Hingga saat ini simpatisan Habib Rizieq masih terus berdatangan. Mereka tampak menggunakan pakaian muslim yang didominasi warna putih. Massa juga menyerukan takbir dan ‘ahlan wa sahlan ya habib’ berulang kali.

Kabarnya, saat tiba di Pertamburan, Habib Rizieq bakal menyampaikan sedikit kata sambutan, kemudian menghadiri agenda lain. Salah satunya, seperti yang banyak diberitakan media, bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *