Perbatasan Ciamis – Banjar Kembali Laksanakan Operasi Yustisi untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19

banner 468x60

Kotawaringin News, Nasional – Polres Banjar Polda Jabar, Pemerintah Daerah melalui Satpol PP Kota Banjar bersama-sama dengan TNI, Polri, satgas covid 19, terus menggelar Operasi Yustisi 2020 penegakan Protokol kesehatan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19. Kamis (21/01)

Pelaksanaan Operasi ini diawali dengan penggelaran apel bersama jajaran TNI, Polri, satgas covid 19 dan dan Satpol PP dengan jumlah 12 orang, Operasi kali ini yang dilaksanakan di perbatasan Ciamaragas dengan Banjar dan dalan kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH.

banner 336x280

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto, SH mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Pergub, Peraturan Bupati atau Peraturan Walikota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan percepatan mencegah penyebaran virus covid-19.

“Virus Covid 19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di Banjar angka terkonfirmasi positif virus covid 19 masih semakin bertambah sampai hari ini, kita berupaya keras agar masyarakat disiplin akan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ujar AKP Rusdiyanto, SH.

Hari ini secara nasional, satuan tugas pusat memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid 19, yaitu wajib menaati 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Meghindari kerumunan dan membatasi kegiatan” yang sudah menjadi trendyng dan merupakan program pemerintah pusat.

Personil TNI dan Polri yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi sejumlah 15 orang sifatnya membackup Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 2021 ini untuk mengingatkan masyarakat, jangan membuat masyarakat merasa takut, resah dan khawatir. Buatlah Operasi Yustisi yang simpatik dan Humanis,” ucap kapolsek. (Ir)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *