Pelatihan Jurnalistik, Kapolres: Anggota Polres Seruyan Harus Mampu Menulis Berita

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Seruyan – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melakukan pelatihan jurnalistik di Mapolres, Selasa (10/11/2020) pagi.

Dalam arahannya, Bayu mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan jurnalistik tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengolah kegiatan kepolisian pada sebuah berita.

banner 336x280

“Menurut saya ini sangat penting untuk dilakukan, karena seluruh anggota Humas Polres Seruyan harus mempunyai kemampuan dalam menulis berita terkait sejumlah kegiatan yang dilaksanakan rekan – rekannya dilapangan,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan tim pemateri dari Ketua PWI M. Yadi, menurutnya, selain harus mengetahui rumus pembuatan berita tentang 5W 1H, anggota diharapkan mampu menentukan sesi pengambilan foto yang tepat ketika berada dilapangan.

“Biarpun dalam pelaksanaan mendokumentasikan sebuah momen pada suatu kegiatan hanya mempergunakan Hp, tetapi rekan – rekan harus memahami dari sudut mana saja yang tepat untuk dijadikan sebagai bahan berita atau pun laporan kepada pimpinan. Sehingga, melalui foto serta data yang telah dikelola, masyarakat sudah memahami maksud dan tujuan berita yang disampaikan,” tutupnya.(joker37)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *