Pastikan Kelancaran Penyaluran BLT DD, Babinsa Pangkalan Tiga Pantau Pelaksanaannya

banner 468x60

Kotawaringin News, Sukamara – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa bantuan sosial akibat pademi covid-19 di lakukan oleh Babinsa Pangkalan Tiga Serda Musadat, Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kades Pangkalan Tiga beserta perangkat Desa dan BPD Pangkalan Tiga.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Pangkalan Tiga Serda Musadat yaitu melaksanakan pengamanan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021, kepada 22 orang penerima warga Desa Pangkalan Tiga, Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (13/08/2021).

banner 336x280

“Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa saat menerima bantuan,” kata Serda Musadat.

Dalam Pendampingan Penyaluran BLT Dana Desa ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Pangkalan Tiga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *