Optimalkan Penanganan Covid-19, Koramil 1014-02/Kumai Siapkan PPKM

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Jajaran Kodim 1014 /Pbn bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Tim penanganan Covid 19 terus berkomitmen untuk memutus penyebaran Covid 19 di seluruh wilayah Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya melalui kegiatan PPKM berskala mikro di setiap RT/RW berkategori padat penduduk.

Kegiatan ini merupakan atas instruksi pemerintah pusat yang mencanangkan PPKM berbasis mikro. Salah satu lingkungan masyarakat yang di gagas oleh Jajaran Koramil 1014 – 02/Kumai untuk di siapkan Posko PPKM adalah di Desa Teluk Pulai Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat, hal tersebut dilakukan lantaran lingkungan masyarakat setempat arus keluar masuk ke pemukiman yang cukup ramai sehingga diperlukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar.

banner 336x280

Komandan Koramil (Danramil) 1014 – 02/Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengungkapkan, Dorongan pembentukan posko penanganan covid-19 pada lingkungan RT/RW zona merah sebaran covid-19. Terutama adanya klaster keluarga di suatu lingkungan itu.

Karenanya, posko yang dibentuk diharapkan menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid-19 dalam skala mikro.

“Intinya, posko penanganan covid-19 di lingkungan RT/RW berfungsi untuk melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi simpul koordinasi dalam pencegahan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Selain itu, posko penanganan covid-19 di lingkungan masyarakat menjadi sarana penting membantu memberikan sosialisasi 5M kepada masyarakat, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *