Kasal Tinjau Servak COVID-19 Maritim di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin

banner 468x60

Kotawaringin News, Banjarmasin – Hingga saat ini masih terpantau dan terlihat antusiasnya masyarakat untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama dan ke dua ini untuk pemerataan Vaksinasi secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan Perkotaan Kalimantan Selatan serta para AMNUS (Akademi Maritim Nusantara).

banner 336x280

Servak massal kali ini bertempat di Balai Pengobatan (BP) Markas Komando Lanal Banjarmasin dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efektif.

Sebanyak 500 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin sendiri dan Dinkes Kota Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Servak massal tersebut juga disiarkan langsung secara Vicon (Video Conference) yang diikuti oleh Lantamal XIII Tarakan beserta jajarannya yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M..

Saat meninjau, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta staf dan jajarannya mengatakan sengaja datang ke Lanal Banjarmasin untuk meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi, agar tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lingkungan masyarakat untuk membantu dan mensukseskan program Pemerintah supaya cepat selesai dalam penanganan penyebaran Wabah Covid-19 dapat tercapai maksimal di seluruh nusantara, sehingga pemulihan ekonomi nasional segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya.

Memang semua Vaksinasi di semua warga Pesisir belum selesai karena disemua daerah tidak sama, tetapi yang melaksanakan program Vaksinasi sejak awal pada tanggal 23 juni yang lalu sudah selesai dan seluruh jajaran TNI AL kami perintahkan untuk menyasar Vaksinasi ke
para pelajar yang saat ini sedang melaksanakan sekolah tatap muka, sehingga nanti para Guru dan Muridnya bisa melaksanakan belajar mengajar dengan tenang, tentunya juga di Pondok Pesantren dan Universitas akan kita sasar semuanya.

Target kita sesuai dengan jumlah Vaksin yang ada, kami juga sudah memerintahkan kepada jajaran TNI AL untuk bersama-sama dan bersinergi dengan lembaga terkait yaitu Pemerintah Daerah dan organisasi pemuda yang ada di Wilayah masing – masing untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional ini., Jelas Kepala Staf Angkatan Laut.

Selain meninjau Serbuan Vaksinasi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Vaksinator (Nakes) Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin.

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran dan antusiasnya untuk mendapatkan Vaksinasi dari TNI AL semakin meningkat, ini menunjukkan betapa pentingnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyarakat untuk menjaga hidup sehat dan tidak mudah terserang Wabah Covid-19.

Sesuai rencana, kedepan Lanal Banjarmasin akan terus menggencarkan pemerataan Servak secara massal ke daerah – daerah Pesisir yang jauh dari akses Transportasi dengan menyasar usia remaja, Manula dan para pelajar, dengan proses demikian maka akan mempercepat musim Pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beradaptasi secara normal menuju tatanan kehidupan yang baru., tambah Danlanal

Servak massal ini turut di hadiri oleh
Koorsahli Kasal Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan dan Ibu, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi P dan Ibu, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti dan Ketua Korcab XIII DJA II, Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, Koorsmin Kasal Kolonel Marinir IIi Dasili, Paban I Ren Srenal Kolonel Laut (P) Hudianto Krisno Utomo beserta para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan organ

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *