Jelang Pilkda Serentak Polres Kotim Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Tak Berkategori
banner 468x60

Kotawaringin News, Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin timur – Bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim, telah dilaksanakan Simulasi Pengamanan TPS dan Prosedur Pencoblosan Surat Suara di TPS, Dalam Rangka Ops Mantap Praja Telabang 2020 oleh personel Polres Kotim jajaran polda kalteng. Kamis, (11/11/2020) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan simulasi diikuti 30 (tiga puluh) orang personel Polri Polres Kotim yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan TPS dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim dalam Pilkada serentak tahun 2020

banner 336x280

Dalam kegiatan simulasi pengamanan TPS tersebut dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kotim AKP Ahmad Budi Martono, S.I.K.

Kabag Ops mengatakan Kegiatan simulasi yang dilaksanakan antara lain Prosedur pencoblosan surat suara di TPS, mulai mencuci tangan sebelum masuk TPS, mencoblos surat suara dibilik suara, memasukkan surat suara di kotak suara, penetesan tinta tanda telah mencoblos di jari tangan dan keluar TPS serta mencuci tangan kembali.

Penerapan Protokol Kesehatan di TPS berupa pemeriksaan suhu tubuh (maksimal 37,3°, apabila lebih akan ditempatkan pada bilik khusus), penggunaan masker, menjaga jarak 1 meter.

“Penekanan kepada petugas pengamanan TPS (dari Polri), agar senantiasa mengikuti prosedur pengamanan TPS yang berlaku dan dilarang masuk kedalam TPS.” Jelas Kabag ops.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, personil yang melaksanakan simulasi telah memahami dan mampu melaksanakan prosedur pengamanan di TPS. (ddy)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *