Jelang Peringatan HGN, Babinsa Berikan Pelatihan Kepada Perwakilan Guru

banner 468x60

Kotawaringin News, Sukamara – Di bulan November ini, selain terdapat Peringatan Hari Pahlawan juga terdapat hari peringatan yang tidak kalah penting lainnya yaitu HUT Hari Guru Nasional (HGN). Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November selalu diperingati dengan melaksanakan Upacara.

Seluruh petugas upacara nantinya akan dilaksanakan oleh bapak dan ibu guru dengan setiap guru diberi tugas untuk menjadi petugas upacara.

banner 336x280

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, selalu diadakan kegiatan latihan agar saat pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu, Serda Wahyudi Babinsa Permata Kecubung Koramil 1014 – 07/Balai Riam melaksanakan pelatihan kepada perwakilan para guru yang ada di Kecamatan Permata Kecubung untuk melaksanakan latihan upacara pengibaran bendera yang di laksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Permata Kecubung, (24/11/2021).

Serda Wahyudi mengatakan, latihan tata upacara tersebut sebagai persiapan dalam rangka peringatan  HUT PGRI ke-76 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November mendatang.

Selain itu ia juga mengatakan,Latihan ini sebagai bentuk kesiapan petugas upacara sehingga saat pelaksanaan esok para petugas sudah yakin dengan fungsi dan tanggungjawabnya.

“Melalui latihan yang disiplin diharapkan akan melahirkan kesiapan petugas yang matang dan siap pakai,” Ujarnya.

Bukan hanya tetang petugas penggerek bendera, cara berjalan dan penghormatan yang sesuai dengan aturan Peraturan Baris Berbaris (PBB) turut dilatihkan. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *