Bupati Kobar Secara Resmi Membuka Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi

banner 468x60

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Bertempat di Aula kantor Bupati, Rabu (18/11/2020), Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. membuka secara resmi pelatihan kejuruan berbasis kompetensi. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan peserta pelatihan.

Kegiatan ini merupakan Program Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Tenaga Kerja (PKPTK) yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) ini terdiri dari pelatihan Desain Grafis, pelatihan Komputer Perkantoran, pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan, pelatihan Service Sepeda Motor dan pelatihan Tata Rias. Diikuti oleh 92 peserta terpilih dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dari program pelatihan service sepeda motor 15 peserta, Program Pelatihan Tata Rias 16 Peserta, Program Pelatihan Desain Grafis 20 Peserta, Program Pelatihan Komputer Perkantoran 20 Peserta, Program pelatihan Teknisi Komputer dan Jaringan 20 Peserta.

banner 336x280

Dalam sambutannya Bupati Hj. Nurhidayah menyampaikan jika pemerintah daerah terus mendorong pemulihan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kobar tanpa henti, dengan melakukan beberapa terobosan dan inovasi. Salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia melalui peningkatan pemberdayaan kepada masyarakat yang disesuaikan dengan program dan kegiatan pada tugas pokok dan fungsi masing masing SKPD, antara lain melalui program padat karya dengan memberdayakan potensi dan SDM lokal, Pemberian Bantuan sarana kerja dan bimbingan konsultasi kepada kelompok usaha kecil, maupun tenaga kerja mandiri serta penyelenggaraan kegiatan pelatihan.

“Kegiatan pelatihan ini berperan meningkatkan ketrampilan para pencari kerja di wilayah kabupaten Kotawaringin Barat, karena saat ini para pencari kerja harus memiliki skill dan ketrampilan, jadi dengan adanya pelatihan ini para peserta diharapkan nantinya dapat berkompetensi baik sebagai pekerja maupun sebagai enterprenuer sehingga terciptanya peluang-peluang usaha baru yang dapat membuka dan memperluas lapangan kerja,” kata Hj. Nurhidayah. (Adi/Ir)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *