Bhabinkamtibmas Polsek Delang Motivasi Petani Pisang di Desa Sekombulan

Kotawaringin News, Polres Lamandau– Bhabinkamtibmas Desa Sekombulan Polsek Delang Polres Lamandau, Polda Kalteng Aipda Jemi Purba menyambangi petani Pisang, sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah desa binaan, Kamis (12/11/2020) pagi.

Sambang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani Pisang di wilayah Desa Sekombulan agar selalu semangat berkarya meskipun ditengah pandemi.

Aipda Jemi mengungkapkan bahwa dirinya selaku Bhabinkamtibmas selalu aktif turun ke desa binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi.

“Sambang kita lakukan untuk memantau perkembangan situasi, selain itu kita juga membaur bersama masyarakat untuk memberikan support dan dukungan kepada mereka,” ucap Bhabinkamtibmas.

Ia menguraikan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di wilayah desa binaannya adalah petani, untuk itu dirinya aktif sambang diwilayah desa binaan, dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung sembari berdiskusi mendengarkan keluh kesah dari warga binaan.

Di masa pandemi seperti ini selain dalam melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, seorang bhabinkamtibmas juga dituntut untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah untuk mengajak warga menerapkan protokol kesehatan.

“Selain kita berikan dukungan kepada warga untuk tetap semangat dimasa pandemi Corona, kita juga tak bosan sampaikan imbauan terkait protokol kesehatan, agar warga disiplin menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” ucap Aipda Jemi.

Sementara itu, Kapolsek Delang ipda Edy Jaka Purwanto, membeberkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk selalu aktif membaur bersama warga, Sehingga bisa mengetahui perkembangan situasi terkini dan jika ada suatu permasalahan dilapangan bisa segera diselesaikan bersama.

“Jika kita dekat dengan warga, maka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif lebih mudah,” beber Kapolsek Delang. (dbm)

kotawaringinnews.co.id

Recent Posts

Pemkab Seruyan Terus Sosialisasikan Kabupaten Layak Anak

Kotawaringin News, Seruyan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus membuka Sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA)…

26 menit ago

Pemerintah Diminta Siapkan Mitigasi Cegah Berlanjutnya Pelemahan Rupiah

Kotawaringin News, Jakarta - Anggota Banggar DPR RI, Mukhtarudin mendorong agar pemerintah untuk menyiapkan langkah…

2 hari ago

Pj Sekda Seruyan Ikuti Musrenbang Provinsi Tahun 2024-2025

Kotawaringin News, Seruyan - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Bahrun Abbas mengikuti kegiatan penajaman dan…

4 hari ago

PJ Bupati Seruyan Kunker Ke Industri Kerajinan dan Batik Yogyakarta

Kotawaringin News, Seruyan - Penjabat(Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Balai…

4 hari ago

Puluhan Karyawan PT GMR – PT SHS Berdonor Darah

Kotawaringin News, Lamandau - Sekurangnya 80 karyawan PT Gemareksa Mekarsari (GMR) dan PT Satria Hupasarana…

5 hari ago

Kebijakan Berkelanjutan Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Hijau

Kotawaringin News, Seruyan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus menerus berupaya menciptakan kebijakan berkelanjutan demi…

5 hari ago

This website uses cookies.